Blanko Undangan Pernikahan

Blanko Undangan Pernikahan merupakan cara atau media kita untuk menyampaikan berita pernikahan kepada kerabat, tetangga, sahabat dan teman kita yang kita harapkan kehadirannya di acara resepsi pernikahan yang akan kita adakan. Banyak cara untuk menyampaikan berita pernikahan seperti melalui mulut ke mulut, dengan media handphone, media sosial, blanko undangan pernikahan dan lainnya, namun yang akan kita bahas adalah undangan pernikahan dengan media blanko undangan pernikahan. Kenapa blanko undangan pernikahan, karena pada umumnya blanko undangan pernikahan memiliki kesan resmi tertulis dan ditujukan kepada satu pihak saja yang akan kita undangan. Nah bagaimana cara memilih undangan pernikahan yang tepat mari kita lihat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu berniat untuk memilih dan mencetak blanko undangan pernikahan kamu. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih atau memesan blanko undangan pernikahan : 
1. Sebelum memilih ada baiknya kamu memperkirakan berapa banyak blanko undangan yang akan kamu cetak, dan berapa besar dana yang kamu miliki.
2. Pilihlah tempat cetak yang benar. Tempat cetak undangan yang khusus melayani cetak undangan akan lebih tepat dibandingkan dengan percetakan umum. Karena tempat yang khusus cetak undangan memiliki fokus dan waktu yang lebih baik dibandingkan dengan percetakan umum, "kamu tidak maukan kalau hasilnya salah cetak atau tidak sesuai dengan keinginan kamu". 
3. Bawalah uang DP untuk memesan blanko undangan pernikahan. Tujuannya agar menciptakan kesepakatan order. 
4. Buat lah data kedua mempelai mulai dari nama mempelai, nama kedua orang tua, tanggal Akad nikah, tanggal acara resepsi beserta alamat yang benar, denah lokasi dan lainnya. 
Contoh data mempelai DOWNLOAD
5. Jika semua itu telah kamu persiapkan maka kamu bisa pergi ketempat cetak blanko undangan pernikahan yang telah kamu sepakati bersama pasangan kamu. 
Untuk Kamu yang berada di Pulau Bangka Kamu bisa datang langsung di percetakan sanjaya paper
Cek Googlemaps : sanjaya paper
call. 0852 0888 0555 WA

Pernikahan adalah moment terindah dalam kehidupan kita, tidak ada salahnya kita memberikan waktu dan usaha terbaik kita untuk mewujudkan keinginan kita yang mungkin hanya akan ada satu kali seumur hidup. Bagi sebagian orang mungkin memiliki anggapan bahwa blanko undangan pernikahan tidaklah terlalu penting namun untuk sebagian lagi blanko undagnan pernikahan adalah sangat penting bahkan sudah menjadi prestise. Namun ada baiknya ketika kita akan menyelenggarakan suatu acara terutama acara resepsi pernikahan kita membuat undangan pernikahan untuk disebarkan kepada tamu undangan. 

Berikut adalah beberapa Tips untuk memilih blanko undangan pernikahan kamu: 
1. Sesuaikan blanko undangan dengan konsep yang akan kamu pilih. Seperti memiliki kesan Simple, warna yang kamu sukai, dan bentuk undangan vertikal atau horizontal. 
2. Setiap undangan akan memiliki kesan yang eksklusif jika kamu memilih undangan yang menggunakan cetak foil emas atau perak.
contoh cetak foil perak

3. Pilihlah ornament yang tepat seperti pita atau tali sehingga akan membuat undangan kamu tampak cantik.
contoh undangan dengan pita

4. Mintalah hasil cetakan 1 lembar terlebih dahulu sebelum cetakan di perbanyak. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan cetak. Namun apabila kamu tidak sempat kamu bisa meminta percetakan mengirimkan photo hasil cetaknya lewat media sosial atau Whatsapp kamu. 
5. Jika kamu memiliki dana lebih, pilihlah undangan semi hard cover atau hard cover 100 - 200 lembar saja untuk para tamu undangan yang kamu anggap penting seperti bos, pimpinan tempat kamu kerja, atau relasi pejabat yang kamu miliki. 
6. Jika kamu belum merasa yakin dengan pilihan blanko undangan pernikahan kamu, coba photo beberapa sample undangan untuk di diskusikan di rumah bersama pasangan dan keluarga kamu. 

Nah, itu semua adalah sedikit pengalaman yang saya miliki dalam menentukan blanko undangan pernikahan yang telah saya lakukan, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang membaca artikel ini.

Lihat Produk Undangan Di SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar